My Channel Youtube

Juni 03, 2010

Cara Membuat Read More

Cara Membuat Read More Read more… atau Baca selengkapnya… Sering kita jumpai didalam postingan atau artikle dari sebuah blog pada halaman utama/homepage . Hal ini tujuannya agar para pembaca dapat tidak terganggu dalam melakukan scrolling. Maka dari itu, kebanyakan blogger membuat potongan awal tulisan dari postingan mereka di halaman utama. Sehingga pengunjung hanya perlu mengklik link Read More… untuk dapat membaca keseluruhan artikle, seperti artikel yang ada di halaman utama blog saya ini. Secara default, artikel akan ditampilkan seluruhnya di halaman utama, Untuk itu saya akan mencoba menjelaskan secara sederhana tentang cara membuat link read more…

Ada 2 cara dalam membuat read more… yaitu:


Menggunakan Excerpt
Cara pertama adalah dengan mengganti tag the_content() dengan the_excerpt() pada template WordPress halaman utama. Biasanya di post.php atau index.php. Maka, setiap kali kita memasukkan artikel, akan muncul 55 kata pertama di halaman utama, atau jika anda pengen menentukan sendiri kata-katanya, anda bisa memasukkannya langsung di form excerpt yang ada di menu Write – Post. Excerpt Jika menggunakan cara ini, maka format HTML yang kita gunakan di dalam 55 kata pertama akan dihilangkan saat muncul di halaman utama. Kode tersebut baru akan berfungsi saat pengunjung memasuki halaman artikel.

Menggunakan More Tag
Cara berikutnya adalah menggunakan More Tag. Cara ini lebih simple dan lebih mudah, karena kita tidak bersentuhan langsung dengan kode-kode yang rumit. Caranya cukup dengan menekan tombol More yang ada di Editor WordPress. More Dengan cara ini kode HTML dan format yang kita terapkan takkan dihilangkan, sehingga bisa muncul di halaman utama. Tapi jika kita terlupa untuk memasang tanda More, maka seluruh artikel akan ditampilkan. Tapi tentu saja, kita masih dapat mengeditnya lagi nanti. Untuk merubah kata Read More dengan kata-kata yang lain, kita perlu sedikit mengedit script themesnya. Temukan tag . Gantilah tulisan Read More dengan tulisan lain, misalnya Baca Selengkapnya… sehingga menjadi seperti ini :


0 komentar:

Posting Komentar

my Travelling




3 hal untuk menciptakan pasar

1. Jadilah yg pertama,
2. Jadilah yg berbeda atau Unik
3. Jadilah yg terbai
k.


"Kesuksesan bukanlah sebuah hal kebetulan, Sukses adalah hasil rangkaian pemikiran, persiapan, Bertindak, ulet dan gigih. jadikan sebuah kebiasaan maka Kesuksesan itu tidak akan susah diraih"

"Akan selalu ada seseorang yg berpikir bhw anda tdk bisa sukses. Segera pastikan bahwa seseorang itu bukanlah anda sendiri"

“Spirituality is where people find meaning in their lives. It’s something higher than themselves, though out necessarily attached to religion.”


Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...