My Channel Youtube

Juni 03, 2010

2 Teknik Promosi Terbaik, SEO atau PPC?

2 Teknik Promosi Terbaik, SEO atau PPC?

Teknik Promosi di internet sangat menentukan keberhasilan dalam bisnis online internet. Ada bermacam-macam teknik promosi internet, namun pada dasarnya teknik promosi internet ada 2 macam yaitu dengan SEO dan PPC. Manakah yang terbaik? SEO atau PPC?
Siapa yang tidak ingin mempunyai website atau blog menduduki posisi teratas dalam hasil pencarian search engine? Bahkan untuk setiap kata kunci yang dibidik? Hehe, saya yakin semua pasti angkat tangan dan berkata mau, donk mau sekali, hehe. Untuk meraih posisi tersebut, syaratnya ya kita harus berpromosi dengan menerapkan berbagai teknik promosi internet untuk dapat meraih posisi puncak, atau minimal 10 besar dalam Search Engine Result Page (SERP).

Ada 2 strategi dan teknik promosi yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan pengunjung yang banyak, yaitu dengan Search Engine Optimization (SEO) atau dengan Pay Per Click (PPC).


1. Search Engine Optimization (SEO)
SEO merupakan teknik promosi yang murah dan menjadi primadona di kalangan para pelaku bisnis online. Alasannya selain biaya murah, SEO dapat memberikan traffic gratis menuju website atau blog kita. Caranya adalah dengan merebut perhatian dari mbah Google dan search engine lainnya. Teknik SEO ini pada dasarnya membuat website atau blog kita disenangi oleh search engine. Kalau mereka sudah suka dan cinta dengan website kita, maka dengan senang hati website kita akan ditempatkan pada posisi yang terhormat dalam hasil pencarian, sebagai hadiah istimewa buat kita, hehe senang donk dapet hadiah. Untuk lebih memahami tenteng teknik SEO ini, ada baiknya anda belajar SEO dengan mengetahui Rahasia Search Engine.

2. Pay Per Click (PPC) Teknik Promosi model ini adalah beriklan dengan berbayar. Promosi berbayar ini dapat kita lakukan dengan mendaftarkan iklan di Google Adwords atau PPC local seperti Kliksaya, AdsenseCamp, KumpulBlogger, dll. Perhitungannya pembayarannya adalah dari setiap kali iklan kita di klik oleh orang lain. Yang paling menarik dari PPC ini adalah Google Adwords, karena Google akan menempatkan iklan situs kita di urutan pertama atau halaman pertama hasil pencarian SERP. Itu artinya kita tidak perlu susah payah menerapkan SEO tetapi bisa menempati halaman pertaman hasil pencarian search engine. Dengan demikian diharapkan akan memberikan traffic yang tinggi sehingga penjualan lebih meningkat. Nah, dari kedua cara diatas boleh dikatakan bahwa ada 2 cara promosi internet yaitu cara cepat dengan biaya dan cara lambat tapi membutuhkan kerja keras. Cara cepat ini relatif sangat cepat dan cocok untuk anda yang ingin berpromosi tanpa harus bersusah payah dan kerja keras, namun anda harus merogoh kocek untuk itu. Bahkan, bukan tidak mungkin setelah anda mengeluarkan banyak uang untuk promosi namun anda tidak menghasilkan penjualan. Wah wah kasihan sekali donk, sudah keluar uang untuk iklan malah gak ada penjualan, rugi donk gue, hhmmm… Sebelum mulai berpromosi dengan PPC, utamanya dengan Google Adwords, ada baiknya anda belajar promosi dengan Strategi Proffit Dahsyat Dengan Google Adwords. Atau jika anda memiliki banyak waktu untuk berpromosi di internet, menerapkan SEO adalah pilihan lainnya. Namun anda harus sabar, perlu belajar dan memantapkan teknik SEO anda. Jika SEO anda kurang baik atau mungkin aja gak ngerti tekniknya, anda bisa menyewa ahli SEO untuk mengutak-atik situs anda. Itu berarti keluar uang juga, cape deh.. Hehe, yang namanya bisnis memang tetap harus keluar uang kali. Lalu teknik promosi mana yang anda pilih untuk menunjang bisnis online internet? dengan SEO atau PPC? Kalau menurut saya dua-duanya bagus, apalagi kedua teknik promosi tersebut digabungkan dan diterapkan dengan benar, saya yakin bisnis internet anda akan mengalami kemajuan. Bagaimana menurut pendapat anda?

0 komentar:

Posting Komentar

my Travelling




3 hal untuk menciptakan pasar

1. Jadilah yg pertama,
2. Jadilah yg berbeda atau Unik
3. Jadilah yg terbai
k.


"Kesuksesan bukanlah sebuah hal kebetulan, Sukses adalah hasil rangkaian pemikiran, persiapan, Bertindak, ulet dan gigih. jadikan sebuah kebiasaan maka Kesuksesan itu tidak akan susah diraih"

"Akan selalu ada seseorang yg berpikir bhw anda tdk bisa sukses. Segera pastikan bahwa seseorang itu bukanlah anda sendiri"

“Spirituality is where people find meaning in their lives. It’s something higher than themselves, though out necessarily attached to religion.”


Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...