My Channel Youtube

Juni 03, 2010

Blog Dofollow dan Nofollow apa itu ?



Sering kita baca Blog Dofollow atau Nofollow , sebenarnya apa sih Blog Dofollow atau Nofollow itu. Yoo.. kita kita saling share tentang apa itu dofollow dan berbagai keuntungan serta kerugiannya. Pengertian Blog Dofollow





1. Blog Dofollow mengandung arti bahwa Link yang kita masukan saat berkomentar itu akan dianggap sebagai Backlink oleh mesin pencari seperti google. Katanya sih robot itu akan masuk menelusuri URL yang diberikan oleh sang komentator karena si pemilik blog memperbolehkannya atau mengundang robot itu untuk mampir ke rumah dan masuk kamar komentar mencari isi atau link dikamar itu dan diberikannya kepada si pengirim. Lain halnya dengan Blog nofollow.. robot itu hanya masuk kerumah tapi tidak diijinkan masuk kamar komentar.. jadi gak ada tuh oleh2 link dari komentarnya .. hehe. Bisa dikatakan nofollow itu memasang tanda forbidden atau di larang masuk buat robot search engine.. sedangkan dofollow memasang tulisan wel come.. silahkan masuk.. ambilah yang anda perlukan di rumah ini.. gitu lho kira2.


2. Secara default memang setting komentar sebuah blog itu nofollow, maksudnya sih untuk mengurangi spam, tapi kita bisa ubah menjadi dofollow. Seperti blog Link Tea ini status komentarnya sudah disetting jadi Dofollow. Sehingga siapapun yang berkomentar akan mendapat hadiah kecil berupa backlink abadi karena telah sudi mampir dan berkomentar , tentu .. bila komentar itu gak dihapus , makanya jangan nyepam hehe dan yang demikian ini tidak didapat dari yang nofollow .


3. Blog dofollow bisa dianggap sebagai Gudang Link layaknya pohon yang berbuah backlink dan semua orang, boleh memetiknya., tak heran blog macam ini banyak dicari oleh para pemburu backlink seperti para peserta kontes SEO dll.


4. Oleh karena sifatnya yang demikian yaitu dari, oleh dan untuk semua, makanya semua blogger berkepentingan untuk sama2 ikut memiliki, merawat dan menaikan Pagerank-nya, sebab semakin tinggi PR blog dofollow akan semakin bagus pula kualitas baclink yang diberikannya.


Keuntungan Dan Kerugian Blog Dofollow


1. Keuntungan bagi pemberi komentar sudah jelas akan mendapatkan backlink . tentunya ini merupakan tambahan poin untuk meningkatkan PAGERANK (PR).


2. Keuntungan bagi pemilik blog adalah bertambahnya pengunjung , sehingga meningkatkan traffic, peringkat Rank Alexa turun drastis.. seperti blog ini, umurnya baru seminggu dengan jumlah postingan masih dibawah 10.. sudah mencapai 2,4 juta dari 14 jutaan saat pertama di buat.

3. Sementara orang mengatakan kerugiannya jika setiap link yang masuk atau ada pada blog / web dianggap link yang syah oleh mesin pencari, bisa jadi blog / web tersebut dianggap link farm (peternakan Link). Sehingga nilai Pagerank nya akan turun . Benar atau tidak saya kurang tahu, karena buktinya banyak blog dofollow yang PR nya tinggi,, banyak yang PR 4 dan 5 bahkan ada yang PR 6 tuh. Lagian pula kalau benar, tinggal tanya pada diri sendiri.. bikin blog itu tujuannya ingin berbagi atau ingin mencari PR ??


4. Biasanya karena banyaknya komentar yang masuk, pemilik blog gak bisa/jarang melakukan kunjungan balik ke blog komentator. tapi ini dimaklumi karena telah memberikan backlink sebagi gantinya,, seperti saya ini jarang sekali bisa berkunjung balik.. karena sibuuuk, maklum aja ya.. hehe
Sekarang terpulang kepada kita dengan mengetahui keuntungan dan kerugian dari dofolow ini, apakah mau dirubah ke dofollow atau tetap saja nofollow ??.. monggo ditimbang2 dulu. Bagi yang memutuskan untuk merubahnya menjadi dofollow.. tunggu postingan selanjutnya, atau kalau tak sabar coba aja pakai tipsnya Saung Web dalam cara mudah Merubah Nofollow jadi Dofolow . Selamat mencoba dan bila blog sobat sudah dofollow tinggal konfirmasi saja nanti saya masukan ke dalam komunitas dofollow yang bisa dilihat pada Daftar Blog Dofollow di blog ini.

0 komentar:

Posting Komentar

my Travelling




3 hal untuk menciptakan pasar

1. Jadilah yg pertama,
2. Jadilah yg berbeda atau Unik
3. Jadilah yg terbai
k.


"Kesuksesan bukanlah sebuah hal kebetulan, Sukses adalah hasil rangkaian pemikiran, persiapan, Bertindak, ulet dan gigih. jadikan sebuah kebiasaan maka Kesuksesan itu tidak akan susah diraih"

"Akan selalu ada seseorang yg berpikir bhw anda tdk bisa sukses. Segera pastikan bahwa seseorang itu bukanlah anda sendiri"

“Spirituality is where people find meaning in their lives. It’s something higher than themselves, though out necessarily attached to religion.”


Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...