My Channel Youtube

Maret 12, 2011

Peringatan Tsunami di pencarian Google

- Info Teknologi - 


Peringatan Tsunami di pencarian Google terlihat di www.google.com , google turut memberikan peringatan kepada wilayah lain yang berpotensi mengalami bencana serupa di jepang, termasuk indonesia.

"Tsunami Alert for  New Zealand, Philippines, Indonesia, Papua New Guinea, hawai, and others. Waves expected over the next few hours, caused by 8.9 earthquake in Japan" demikian bunyi berita peringatan google yang terletak di bagian bawah kolom pencarian (jum'at 2011).

Ternyata bukan hanya google yang melakukan hal tersebut , Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melakukan hal serupa.

"Tsunami akibat gempa Jepang 8.9 SR, diperkirakan tiba di SULUT, MALUT, PAPUA 18:35 WIB atau 19:35 WITA atau 20:35 WIT"

Badan meteorologi Jepang mengingatkan bahwa tsunami setinggi 6m juga akan melanda pantai Miyagi, yang merupakan lokasi terdekat dari pusat gempa. Badan itu mengatakan gempa terjadi pukul 14:46 pada (13:46 waktu Singapura) jumat dengan kedalaman 10 km.

dilaporkan mengancurkan lebih dari 4 juta bangunan dan merupakan terdahsyat ke -7 didunia sepanjang sejarah sejak 1900.

Efek lain dari gempa dan tsunami di Jepang kemarin pasar uang mengalami kemerosotan kita tahu daerah yang di sapu oleh tsunami adalah kawasan industri mobil , pabrik-pabrik besar di Jepang, lahan pertanian dan lain-lain terutama di daerah Sendai

Dampak psikologis juga melanda warga indonesia disebagian wilayah seperti Manado, Belitung, Maluku dan Papua. Warga berbondong bondong menuju dataran tinggi untuk menghindari dampak tsunami.

Share




Video lain
. Tsunami Jepang menghancurkan mobil, kapal, rumah
. Pusaran air pada tsunami Jepang
. Kota Sendai tersapu Tsunami
. Bandara Udara Sendai tersapu Tsunami
. Peringatan Tsunami di Sendai Honsu Jepang


. Cinta lingkungan hidup

0 komentar:

Posting Komentar

my Travelling




3 hal untuk menciptakan pasar

1. Jadilah yg pertama,
2. Jadilah yg berbeda atau Unik
3. Jadilah yg terbai
k.


"Kesuksesan bukanlah sebuah hal kebetulan, Sukses adalah hasil rangkaian pemikiran, persiapan, Bertindak, ulet dan gigih. jadikan sebuah kebiasaan maka Kesuksesan itu tidak akan susah diraih"

"Akan selalu ada seseorang yg berpikir bhw anda tdk bisa sukses. Segera pastikan bahwa seseorang itu bukanlah anda sendiri"

“Spirituality is where people find meaning in their lives. It’s something higher than themselves, though out necessarily attached to religion.”


Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...