My Channel Youtube

Maret 05, 2011

iPad 2 lebih tipis lebih ringan lebih cepat

Tahun 2011 adalah tahunnya iPad 2 

Belum lagi setahun kesuksesan Apple menjual iPad, kini perusahaan ternama tersebut langsung menggeber dengan iPad 2. Rabu lalu (2/3,) atau Kamis (3/3), dini hari WIB, iPad 2 diluncurkan di Yerba Buena Theater, San Francisco, oleh sang bos langsung, Steve Jobs.


CEO Apple Inc, Steve Jobs, memperkenalkan iPad 2 di San Francisco, California. Munculnya punggawa Apple ini terasa istimewa, karena sejak Januari lalu, pria 56 tahun itu absen dari Apple untuk berobat melawan kanker pancreas yang dideritanya. Tampil dengan gaya dandan khasnya: Kaus turtleneck hitam dan celana jins. Walaupun tetap terlihat wajah pucat pasinya

Produk iPad 2 itu lebih tipis, lebih ringan daripada edisi sebelumnya , sejak diluncurkan April 2010 lalu. iPad 2 dilengkapi dua kamera (depan dan belakang). iPad 2 juga hadir dalam dua pilihan warna; hitam dan putih.



 

Dengan tipis hanya (8,8 milimeter), iPad 2 sampai lebih tipis daripada produk superpopuler Apple yang lain: iPhone 4, iPad 2 sekitar 33 persen lebih tipis dari versi perdana. Meski demikian, kemampuan baterainya masih sama, yaitu sepuluh jam. Kemampuan iPad 2 juga diklaim Steve Jobs lebih dahsyat berkat chip baru A5 1GHz dual-core.

Dengan tambahan perangkat (dijual terpisah), iPad 2 lantas bisa menampilkan video-video high definition di layar televisi yang lebih lebar.


Apa sih perbedaan nya dengan iPad 1 ?

1. Desain baru iPad 2 
iPad 2 memang sangat cantik juga elegan. Lebih tipis dan ringan dibanding iPad generasi sebelumnya

2. Prosesor A5 1GHz dual-core 
Prosesor terbaru yang ada di dalamnya membuat iPad 2 bekerja lebih optimal dengan speed yang jauh lebih tinggi dibanding iPad 1 yang dijalankan oleh A4. CPU iPad 2 bekerja 2x lebih cepat dan performa grafis meningkat 9x dibanding iPad 1.

3. iPad 2 memiliki grafis 9x lebih cepat 
Grafis iPad 2 sungguh mengagumkan dari iPad 1, i

4. iPad 2 memiliki 2 kamera terintegrasi 

ini yang menjadi hal paling ditunggu tunggu akan kehadiran kamrea terintegrasi iPad generasi terbaru. Kamera belakang mampu merekam video dalam format HD (720p) up to 30 frames per detik dengan suara. Mengambil gambar diam sebesar 5 mega pixel. Sedangkan kamera bagian depan bisa merekam dalam format VGA saja dengan audio.


5. Baterai 
Baterai iPad 2  tetap mampu bertahan selam 10 Jam, sepeerti generasi iPad 1 sebelumnya. Penggunaan prosesor chip A5 yang minim dan efisien tanpa berakibat memakan daya baterai.



6. iOS 4
iOS 4.3 adalah sistem operasi untuk iPad 2 ( bersama iPhone dan iPod Touch). Memungkinkan anda bisa mengakses, mebaca dan melihat semuanya hanya dengan menyentuh layar bening iPad 2. Platform ini menyediakan 65.000 aplikasi yang menakjubkan dan menyenangkan. Sangat aman stabil dan responsif. 


7. Smart Cover 
ini yang terasa unik dan baru, penutup Smart iPad 2 dibuat dengan jenius oleh Apple. Built-in magnet menarik Cover cerdas untuk iPad 2 secara  sempurna , fungsinya tidak hanya melindungi, tetapi juga bangun, berdiri, dan mencerahkan Facebook iPad anda dengan kemampuan menghapus debu dan kotoran jejak jari anda di layar bening iPad 2.. Itu tidak hanya pintar. Ini jenius.



                                       Lihat video  Smart Cover

Aplikasi terbaru iPad 2

1. Photo Booth
Aplikasi baru yang tertanam di iPad 2 adalah Photo Booth. Ya, seperti namanya, Photo Booth adalah aplikasi photo fun yang menggunakan kamera iPad sebagai piranti utama untuk memfungsikannya.

ini artinya iPad 2 memiliki kamera, tidak seperti iPad 1. iPad 2 memang dilengkapi kamera depan VGA dan kamera utama 720p HD. Apple mengatakan Photo Booth menggunakan kamera depan, namun screen shots menunjukkan Photo Booth juga bisa menggunakan kamera utama.

info lengkap PhotoBooth

2. Face Time
Dengan fasilitas Face Time di 2 iPad memungkinkan kita bisa bertatap muka dengan sahabat, keluarga atau siapa saja dan melihat langsung apa yang mereka lakukan. Dan dengan siapa mereka. Hebat bukan ?
 
                                       info lengkap facetime


3. Lebih dari 65.000 Aplikasi  
Kelebihan Apple dibandigkan produk lain adalah melimpahnya aplikasi baik gratisan maupun berbayar secara terintegrasi



tentunya fungsi fungsi iPad 2 seperti Mail , Browser Safari , iBooks , Video , Photo , iPod , iTunes , Maps , Youtube , GameCenter , Notes , Contact ,


Apa sih yang kurang dari iPad 2 ? (kecewa)

- No Retina Display
Resolusi tinggi ala Apple itu tak disertakan di iPad 2. Apa mungkin akan disimpa nuntuk iPad 3 ?

- No S-IPS Screen
Tak ada perubahan di screen iPad 2. Produksi yang digeber habis-habisan kemungkinan jadi alasan mengapa Apple tak melakukan peningkatan di screen iPad 2.

- No GPS chip in WiFi Model
Ekstra 120 USD atau sekitar Rp 1,08 juta (kurs Rp 9.000) kalau menginginkan GPS di iPad 2.

- No additional ports or SD slot
feature port atau slot sekunder isunya dibatalkan di saat-saat terakhir. Keputusan yang sudah diprediksi mengingat segala port/slot itu bukan kebiasaan original Apple. Mereka menyebutnya sebagai “Post-PC” consumer.

- Memory
soal memory iPad 2 saat launching produk tersebut , apple tidak menginformasikan apa-apa. Harus menunggu agak lama sampai ada yang membedah tuntas iPad 2 dan menemukan seberapa besar memory tablet terbaru Apple tersebut.


Introducing iPad 2  




Cepatnya Apple merilis iPad 2, tampaknya, untuk merespons kehadiran pesaing di pasar tablet yang sedang booming. Dengan cepat-cepat mengeluarkan iPad 2, Jobs mengatakan, para pesaing menjadi pusing tujuh keliling. “Mereka harus kembali ke meja gambar, menyobek desain yang sudah ada,” kata Jobs.

Meski secara fitur lebih canggih, sukses iPad 2 nanti disebut muncul karena faktor lain. Yaitu, harga yang dibuat sama dengan iPad versi perdana. “Apple benar-benar jitu (soal harga),” kata Van Baker, analis Gartner.

Apapun kelebihan dan kekurangannya iPad 2 diprediksi akan merajai pasar tablet PC di tahun 2011

"Kami rasa, 2011 jelas akan menjadi tahunnya iPad 2,” tegas Jobs
So buat yang dah gak sabar menunggu iPad 2 kabarnya sudah bisa dipesan tanggal 11 Maret 2011 untuk Amerika, khusus diluar itu mulai tanggal 25 Maret, lalu Indonesia kapan ?, semoga nasibnya tidak seperti  iPad 1 yang terlalu terlambat datang di sini.

0 komentar:

Posting Komentar

my Travelling




3 hal untuk menciptakan pasar

1. Jadilah yg pertama,
2. Jadilah yg berbeda atau Unik
3. Jadilah yg terbai
k.


"Kesuksesan bukanlah sebuah hal kebetulan, Sukses adalah hasil rangkaian pemikiran, persiapan, Bertindak, ulet dan gigih. jadikan sebuah kebiasaan maka Kesuksesan itu tidak akan susah diraih"

"Akan selalu ada seseorang yg berpikir bhw anda tdk bisa sukses. Segera pastikan bahwa seseorang itu bukanlah anda sendiri"

“Spirituality is where people find meaning in their lives. It’s something higher than themselves, though out necessarily attached to religion.”


Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...