My Channel Youtube

Mei 06, 2011

Manajemen waktu dalam bisnis


Manajemen waktu dalam bisnis sangatlah penting dalam pencapaian sebuah keberhasilan. Sebab dengan manajemen waktu yang baik, seluruh kegiatan dapat terjadwal rapi dan semuanya terselesaikan. Hal yang berkaitan dengan manajemen waktu terkadang suka disepelekan oelh pelaku-pelaku bisnis dalam awal membangun sebuah bisnis.
Seberapa pentingkah dan bagaiman cara membuat program manajemen waktu yang efektif ? berikut tips nya semoga bermanfaat :

1. Mulailah dengan membuat skala prioritas.Waktu 24 jam per hari rasanya tidak cukup untuk menyelesaikan semua tugas tersebut, Untuk itu buatlah skala prioritas pekerjaan manakah yang paling penting dan harus segera diselesaikan, serta pekerjaan manakah yang bisa dikerjakan belakangan. Dengan begitu semua target Anda dapat terselesaikan tepat pada waktunya.

2. Disiplin dan tidak menunda pekerjaan.Jangan menunda disinilah "kata kuncinya" , dengan membiasakan diri untuk disiplin dalam mengerjakan semua pekerjaan, mendorong kita untuk segera menyelesaikannya langsung tanpa harus menunda-nunda. Semakin lama kita menunda sebuah pekerjaan, maka semakin besar pula rasa malas yang kita bangun. menjadikan pekerjaan kita semkin bertumpuk tanpa penyelesaian. Membangun rasa disiplin menjadi langkah awal bagi Anda untuk bisa sukses menjalankan manajemen waktu yang sudah direncanakan.
3. Buatlah jadwal untuk manajemen waktu.
Buatlah jadwal dalam menentukan penyelesaian pekerjaa, usahakan Anda memiliki jadwal rencana kegiatan harian, dan pastikan Anda mencantumkan pekerjaan apa saja yang harus Anda selesaikan pada hari itu. Jadi, Anda mengingat setiap pekerjaan yang harus segera diselesaikan dan dapat mengatur waktunya dengan baik.
4. fokus dan tuntaskan setiap pekerjaan Anda.Fokuslah !, Lebih baik kita fokus untuk menuntaskan satu tugas terlebih dahulu, daripada mengerjakan lebih dari satu tugas dalam waktu yang bersamaan tentunya tidak akan menghasilkan output yang optimal.  baru selanjutnya kita mengerjakan tugas berikutnya. Cara ini sangat membantu Anda untuk bekerja secara efektif, sehingga semua tujuan Anda dapat tercapai sesuai dengan target waktunya.
5. Hargailah setiap waktu yang Anda habiskan.Dengan menghargai waktu yang Anda miliki sesuai dengan porsinya, maka setiap jam yang Anda lewati akan memberikan manfaat bagi anda. Gunakan tenaga dan pikiran Anda untuk fokus menyelesaikan pekerjaan dan tugas Anda. Begitu juga pada saat jam istirahat, hargai serta manfaatkanlah untuk refresing dan sejenak mengistirahatkan pikiran Anda. Sehingga pada saat masuk jam kerja, pikiran dan tenaga Anda siap digunakan untuk bekerja kembali secara optimal. 
Manajemen waktu dalam bisnis merupakan awal sebuah keberhasilan Anda. Semoga informasi tips bisnis untuk pekan ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca, selamat berkarya dan salam sukses.

0 komentar:

Posting Komentar

my Travelling




3 hal untuk menciptakan pasar

1. Jadilah yg pertama,
2. Jadilah yg berbeda atau Unik
3. Jadilah yg terbai
k.


"Kesuksesan bukanlah sebuah hal kebetulan, Sukses adalah hasil rangkaian pemikiran, persiapan, Bertindak, ulet dan gigih. jadikan sebuah kebiasaan maka Kesuksesan itu tidak akan susah diraih"

"Akan selalu ada seseorang yg berpikir bhw anda tdk bisa sukses. Segera pastikan bahwa seseorang itu bukanlah anda sendiri"

“Spirituality is where people find meaning in their lives. It’s something higher than themselves, though out necessarily attached to religion.”


Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...