My Channel Youtube

September 01, 2012

Samsung Galaxy Note 10.1 Dahsyat

- Info Teknologi - 


Samsung Galaxy Note 10.1 Dahsyat , begitulah kata sebaian pecinta produk asal korea ini. Setelah melengkapi kesuksesan generasi pertama Samsung Galaxy Note . Samsung Galaxy Note 10.1 merupakan ancaman serius bagi produk New iPad besutan Apple asal Amerika. Memang kedua vendor ini teribat peseteruan lama untuk hal memproduksi tablet masa depan, tapi kita tinggalka aja dahulu perseteruan itu. Kita lihat apa yang menjadi andalan Samsung Galaxy Note 10.1 terbaru ini.


Galaxy Note, versi 10.1 ini tetap mengedepankan ciri khas dengan fungsi S Note dengan Stylus Pen khusus.


"Dengan perangkat ini anda dapat melakukan berbagai hal dengan satu cara, yang secara total berbeda, dan rasakan perbedaannya. Ini cara baru dalam menikmati sebuah tablet," kata Yoo Young Kim, Managing Director PT. Samsung Electronics Indonesia dalam peluncuran produk, Kamis 30 Agustus 2012 di Grand Jakarta, Indonesia. Tablet ini dibanderol dengan harga Rp. 6,99 juta. Samsung menggelar promosi dengan harga Rp. 5,99 juta selama satu hari pada 1 September 2012 di Grand Indonesia hari ini !.


Kita lihat keunggulan dari Samsung Galaxy Note 10.1
Prosesor 

• Android™ 4.0 (Ice Cream Sandwich)


• 1,4GHz Quad Core Processor


• 257,8 x 175,3 x 8,9mm, Weight 600gr
• Full HD Resolution, 10,1” WXGA (1280 x 800)

Semua aplikasi dan fitur yang dijalankan didukung dengan performa tablet yang kuat dengan prosesor quad core 1,4 GHz untuk memastikan aplikasi yg berjalan jadi lancar meski aplikasi berat sekalipun. Transmisi data didukung dengan HSPA+21 yang mencapai 21 Mbps untuk pengunduhan dan Double Speed Wi-Fi yang kecepatannya dua kali lipat dibandingkan WiFi biasa.

Konektivitas

Sisi konektivitas juga masih dilengkapi dengan memori RAM 2GB, micro SD sampai 64 GB, Bluetooh 4.0, dapat juga perangkat ini digunakan sebagai Smart Remote untuk semua remote TV, DVD, blue red, sepanjang akomodasi infrared.


Tablet ini juga dilengkapi dengan fitur sharing data AllShare Play, koneksi nirkabel dengan perangkat Samsung lainnya dan terdapat aplikasi penyimpanan Dropbox.

Layar

  • 10,1" WXGA TFT Technology
  • 1280 x 800 Display Resolution
  • 10,1" Display Size
  • 16 Million Internal Color Depth
Dengan layar lebar 10 inch Fitur unggulan Multiscreen Real Multitasking on the Portable 10,1” Screen terasa legen dinikmati.

Tablet ini datang dengan tagline "Do many things the new way". Konsep yang diusung pengguna dapat melakukan multitasking, misalnya di saat pengguna mencatat notulensi rapat, ia juga secara bersamaan dapat melakukan browsing, dan unduh video dalam satu layar. Pop Up Play. Fitur ini memungkinkan pengguna mengerjakan tulisan sambil menonton video, kirim email pada layar PIP (picture in picture) pada saat bersamaan. Hanya dengan jari, ukuran layar video dapat diperbesar maupun diperkecil sesuai keinginan, hal yang tidak dimiliki oleh vendor lainnya.

Samsung Galaxy Note 10.1 membawa nilai kemampuan meningkatkan produktivitas, kreativitas, kinerja tinggi, dan sisi edukasi.


Fitur Shape Match memungkinkan format konsep yang digoreskan oleh S Pen dapat disempurnakan. Ada juga fitur unik handwriting recognition yang dapat membuat teks hasil coretan S Pen akan berubah rapi seperi teks hasil ketikan layaknya word. 

Fitur produktivitas dilengkapi dengan fitur Multiscreen yang memungkinkan dua hal dalam satu layar yaitu multitasking, video dan menulis notulen, bisa memotong gambar dalam bagian video utnuk langsung dipindahkan ke template Note.

Namun sisi kelemahannya : saat anda ingin melakukan conference call, misalnya menggunakan Skype, dengan rekan sejawat sembari menyelesaikan pekerjaan, saat ini hal tersebut belum bisa dilakukan.


Stylus Pen. Fungsi stylus dalam versi 10.1 ini telah ditingkatkan lebih sensitif. Saat tekanan S Pen pelan hasil coretan akan terlihat buram, sebaliknya jika tekanan pada S Pen kuat, coretan yang dihasilkan akan tebal , luar biasa begitu kreatifnya. S Pen dipadukan dengan S Note yang dikembangkan sampai 8 template. Dengan Adobe Photoshop Touch yang memungkinkan Google untuk mencari gambar, menggabungkan beberapa gambar sekaligus, menambah tulisan dan efek visual. Photoshop yang dibenamkan sudah dikustomisasi dengan Stylus Pen.


Nilai pembeda lain, tablet besutan Samsung ini juga mendukung untuk proses edukasi. Sama secara konsep dalam Formula Match, saat pengguna menuliskan rumus matematika langsung dapat terpecahkan secara otomatis hasil dari rumus tersebut. Sama halnya saat pengguna menuliskan kata tertentu maka, akan muncul berbagai hal detail terkait dengan kata tersebut.

"Target kami yaitu ciptakan kategori baru, akhirnya dengan Samsung Galaxy Note 10.1 nanti bisa kasih segmen baru. Dulu gambar pakai tablet, terus tulis pakai note, sekarang sudah ada ini," ujar Andreas Moritz Rompis, Vice President of Samsung Mobile PT Samsung Electronics Indonesia.

Spesifikasi lengkap lihat disini 



0 komentar:

Posting Komentar

my Travelling




3 hal untuk menciptakan pasar

1. Jadilah yg pertama,
2. Jadilah yg berbeda atau Unik
3. Jadilah yg terbai
k.


"Kesuksesan bukanlah sebuah hal kebetulan, Sukses adalah hasil rangkaian pemikiran, persiapan, Bertindak, ulet dan gigih. jadikan sebuah kebiasaan maka Kesuksesan itu tidak akan susah diraih"

"Akan selalu ada seseorang yg berpikir bhw anda tdk bisa sukses. Segera pastikan bahwa seseorang itu bukanlah anda sendiri"

“Spirituality is where people find meaning in their lives. It’s something higher than themselves, though out necessarily attached to religion.”


Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...