My Channel Youtube

Maret 18, 2011

Tiga syarat sukses berbisnis

Berbisnis apapun semuanya memiliki hak peluang yang sama untuk dapat tumbuh berkembang menjadi besar dan sukses tentunya. Tiga syarat sukses berbinis ini semoga dapat menginspirasi sahabat memulai berbisnis. Memilih dan memulai sebuah bisnis terkadang membuat kita mulai diliputi rasa ragu, apakah tepat pilihan bisnis tersebut, apakah akan menguntungkan kelak ?. Semoga tips berikut dapat menepis keraguan sahabat untuk menjadi pebisnis. "Pengalaman adalah guru terbaik".

1. Jadilah yang pertama / Be the first

Menjalankan bisnis pertama kali yang tidak pernah dijalankan oleh orang lain, artinya anda mempunyai peluang sukses yang lebih besar. Anda akan pertama kali dikenal dan dianggap sebagai pelopor, Artinya anda tidak memiliki kompetitor dengan para pebisnis lain, anda lah yang menciptakan 'trend setter'. Pasar hanya memerlukan edukasi tentang manfaat dan fitur produk atau jasa yang kita tawarkan, jika produk tersebut memberikan solusi bagi konsumen. Hanya tinggal menunggu waktu, bola salju kesuksesan akan anda raih.

Pertanyaan : bagaimana jika bukan menjadi yang pertama ?

2. Menjadi Berbeda / Be Different

Sama tapi 'berbeda' itulah kata kuncinya. Kompetisi  saat ini sangatlah keras, akan melindas pemain bisnis yang tidak bisa bersaing dipasar konsumen. Karena itulah, anda harus pandai bersaing, dengan menyediakan inovasi bisnis yang memiliki keunggulan yang berbeda dengan kompetitor. Produk anda dengan segera akan dikenal konsumen karena perbedaan tersebut. Hindari penggunaan faktor harga sebagai pembeda produk / jasa kita. Tetapi, carilah faktor unik lain dari produk kita.

3. Jadilah yang terbaik / Be the best

Untuk sukses bila tidak menjadi yang pertama, jalan satu-satunya  jadilah yang terbaik dibisnis yang anda pilih. Carilah suatu kualitas "formula" terbaik yang kita kerjakan yang berbeda dengan kompetitor kita. Anda cukup menjadi yang terbaik satu bidang, tidak perlu bernafsu menjadi terbaik di segala bidang. Karena dengan kualitas terbaik dibidak anda itulah pelanggang akan mendatangi anda . Tentu nya pelanggan anda akan sulit berpaling tawaran produk atau jasa anda, karena mereka tidak mendapatkannya di kompetitor lain.

Sahabat semoga bermanfaat untuk memulai sebuah bisnis menjadi sukses.

2 komentar:

my Travelling




3 hal untuk menciptakan pasar

1. Jadilah yg pertama,
2. Jadilah yg berbeda atau Unik
3. Jadilah yg terbai
k.


"Kesuksesan bukanlah sebuah hal kebetulan, Sukses adalah hasil rangkaian pemikiran, persiapan, Bertindak, ulet dan gigih. jadikan sebuah kebiasaan maka Kesuksesan itu tidak akan susah diraih"

"Akan selalu ada seseorang yg berpikir bhw anda tdk bisa sukses. Segera pastikan bahwa seseorang itu bukanlah anda sendiri"

“Spirituality is where people find meaning in their lives. It’s something higher than themselves, though out necessarily attached to religion.”


Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...